Bocoran Foto Ungkap Realme Q adalah Kembaran Realme 5 Pro

Teknologi Masa Depan - Beberapa pekan lalu, Realme mengenalkan Realme 5 dan Realme 5 Pro di India. Bagi pasar China sendiri, Realme disinyalir akan melakukan re-branding guna mengubah nama Realme 5 Pro menjadi Realme Q.

Hal ini dapat ditebak dari sebanyak penampakan gambar "hands-on" yang beredar di ranah maya. Jilihat dengan seksama, punggung ponsel itu memang sangat serupa dengan Realme 5 Pro. 

Punggung Realme Q tampak dilapisi warna gradasi dengan nuansa "diamond cut" dan dilengkapi modul sensor pemindai sidik jari. 

Baca juga: IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia sebab Xiaomi

Ada pun empat kamera belakang yang persis ditaruh di pojok kiri atas ponsel. Keempat kamera ini dibentuk secara vertikal dengan sebuah LED flash di sisi kanan jajaran kamera.

Ilustrasi spesifikasi inti dan harga Realme QGSMArena Ilustrasi spesifikasi inti dan harga Realme Q

Di samping rupa punggung, desain layar ponsel Realme Q pun identik dengan Realme 5 Pro, dengan poni bermodel waterdrop di unsur tengah atas layarnya.

Belum diketahui kenapa Realme menempuh strategi re-branding nama ponsel ini guna pasaran domestiknya di China.

Namun, andai benar, maka tahapan ini serupa dengan Realme 3 Pro yang dikenalkan di Negeri Panda dengan nama yang berbeda, yakni Realme X Lite, pada bulan Mei lalu.

Terlepas dari itu, spesifikasi beda dari Realme Q mencakup chip Snapdragon 712 dan kamera utama 48 megapiksel, pun identik dengan Realme 5 Pro, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Senin (2/9/2019).

Realme sesumbar akan membanderol ponsel ini dengan harga di bawah 1.000 Yuan (Rp 2 juta), lebih murah dari Realme 5 Pro. Kendati begitu, belum diketahui berapa harga pastinya.

Baca juga: Realme 5 dan Realme 5 Pro Meluncur dengan Empat Kamera Belakang

Informasi yang lebih jelas berhubungan Realme Q akan kabarnya akan dibeberkan oleh pihak Realme pada 5 September mendatang di China. Di tanggal ini, pihak Realme mengonfirmasi akan mengenalkan empat produk sekaligus.

Sumber : KOMPAS

Baca Juga di Welasan.id

Belum ada Komentar untuk "Bocoran Foto Ungkap Realme Q adalah Kembaran Realme 5 Pro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia