IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi

Teknologi Masa Depan - Kiprah Realme di Indonesia baru seumur jagung, tapi brand pecahan dari Oppo tersebut sudah sukses merangsek ke susunan lima besar pabrikan  smartphone terbesar di Indonesia. 

Risky Febrian dari firma penelitian IDC menuliskan keberhasilan Realme tak lepas dari hal Xiaomi di pasaran Tanah Air. Ia mengatakan, Xiaomi di tahun ini tidak meluncurkan tidak sedikit model baru sampai-sampai mempengaruhi situasi pasar.

Baca juga: IDC: Samsung Rajai Pasar Smartphone Indonesia

"Diperparah lagi, Xiaomi tidak mempunyai kontrol harga yang ketat. Kabarnya bila produk Xiaomi yang populer, tidak sedikit pedagang yang mendongkrak harga seenaknya dan adanya kelangkaan yang terjadi," ungkap Risky untuk KompasTekno.

Ia lantas membandingkan situasi tersebut dengan Realme. Risky berasumsi Realme bisa meyakinkan produknya tidak mendapat masalah laksana yang dirasakan Xiaomi sampai-sampai konsumen lebih tidak sedikit beralih ke Realme.

"Juga spesifikasi dan desain produknya lebih kompetitif dibanding yang ditawarkan oleh Xiaomi. Sehingga konsumen tidak sedikit yang berpindah ke Realme," kata Risky.

Di samping IDC, firma penelitian Counterpoint merilis laporan senada dengan memasukkan Realme ke urutan 5 besar guna kesatu kalinya di Indonesia.

Baca juga: Depak Asus, Realme Masuk 5 Besar Pabrikan Smartphone di Indonesia

Berdasarkan keterangan dari data Counterpoint, Realme sukses meraup sejumlah 8 persen pangsa pasar pada kuartal kedua 2019 ini. Realme sukses mendepak Asus dari jajaran atas dan mendekati Vivo di peringkat keempat.

Sementara menurut keterangan dari data IDC, Realme mempunyai pangsa sebesar 6,1 persen yang pun menempatkan vendor asal China ini di urutan kelima, mengikuti Xiaomi di posisi keempat yang masih terpaut lumayan jauh pangsa pasarnya.

Sumber : KOMPAS

Baca Juga di Welasan.id

Belum ada Komentar untuk "IDC: Realme Masuk Lima Besar di Indonesia karena Xiaomi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia