Peluncuran Huawei Mate 30 Bakal Tertunda?

Teknologi Masa Depan - Huawei digadang-gadang akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Huawei Mate 30 pada pertengahan September mendatang.

Berdasarkan keterangan dari kabar yang beredar, ponsel flagship Huawei Mate 30 akan meluncur 19 September mendatang di Munich, Jerman.

Kendati mendekati masa-masa peluncuran, nasib penjualan perangkat tersebut belum jelas, bahkan menurut keterangan dari seorang sumber yang dekat dengan persoalan ini, peluncuran Huawei Mate 30 berpotensi ditunda.

Hal ini diakibatkan oleh kisruh perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China yang tak kunjung berakhir, dan malah makin memanas.

Adapun permasalahan yang menjadi masalah untuk Huawei, yang kemungkinan dominan pada penjualan Mate 30, ialah pemblokiran software dan layanan Google di ponsel flagship tersebut.

Baca juga: Huawei Mate 30 Terancam Tidak Bisa Memakai Aplikasi dan Layanan Google

Ponsel yang diperkirakan kuat akan ditenagai chipset Kirin 990 dan konektivitas 5G tersebut disebut tidak bakal memiliki software dan layanan Google secara sistem (bawaan). 

Google, sebagai perusahaan yang bermarkas di AS dan pembuat sistem operasi Android, melakukan demikian lantaran memang dilarang berbisnis dengan perusahaan asal China, dalam urusan ini Huawei.

Perusahaan-perusahaan AS sendiri sebenarnya dapat mengajukan lisensi supaya tetap diperbolehkan berniaga dengan Huawei sekitar masa penangguhan.

Namun, Google tak menyatakan apakah bakal meminta lisensi supaya dapat terus memasok software dan layanannya untuk Huawei atau tidak.

Sumber : KOMPAS

Baca Juga di Welasan.id

Belum ada Komentar untuk "Peluncuran Huawei Mate 30 Bakal Tertunda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Hosting Unlimited Indonesia

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Hosting Unlimited Indonesia